Kamis, 16 September 2010

MUSIK MENAMBAH WARNA HIDUP


ENERGI SUARA mampu membuat DUNIA LEBIH INDAH.
Tuntutan dari target pekerjaan /per usahaan, yang sangat mempengaruhi pola kehidupan sehari-hari, tuntutan segera dan cepat, harus berusaha extra keras sehingga menimbulkan rasa
CARLOS SANTANA : DENTINGAN MELODINYA MAMPU MEMBIUS PENDENGARNYA

kejenuhan yang memuncak dan selanjutnya stress. Itu adalah gambaran kehidupan masyarakat kota terutama, kota2 besar saat ini. Belum lagi ditambah kondisi dari keadaan sekitar kita, jalanan yang macet , cuaca yang sangat tidak bersahabat, siang hari panas menyengat mendadak hujan . sudah merupakan irama kehidupan ini.

Maka agar tubuh ini awet dan jiwa kita menjadi segar kembali - fresh diperlukan selingan2 yang membuat relak, bisa melepaskan ketegangan, kelelahan, dari tubuh ini. Ketegangan yang berlebihan apa bila melebihi ambang batas kemampuan manusia maka akan berakibat hang istilah dicomputernya. Kita tentunya tidak ingin berorasi , berpresentasi, membeberkan strategi pencapaian target ditempat2 yang tidak semestinya, karena kehilangan control dari diri kita. Maka cobalah menambah warna hidup dengan music.
Menurut para ahli , harmoni music dan suara yang setara irama internal tubuh itu mengandung daya rangsang yang dapat menyeimbangkan kembali irama internal tubuh. Selain itu ritme musik juga mempengaruhi. Ketika mendengar music ritme yang cepat,irama tubuh juga akan bereaksi sama, begitu pula sebaliknya. Sehingga pada saat orang sedang menjalani kehidupan serba cepat, sebaiknya diimbangi dengan mendengarkan music bertempo lambat. Misalnya jalanan macet dan cuaca panas ac yang sudah tidak dingin lagi karena Freon telat diisi maka emosi anda pun ikut meningkat., sehingga membuat kesal dan marah. Namun ketika mendengar lagu kesayangan kita , tanpa terasa terbawa hanyut pada alunan music itu sehingga ketegangan dan kekesalanpun terobati dan hilang,dan tanpa disadarai tubuh mulai bergerak mengikuti irama, bahkan kita ikut bersenandung meskipun tidak jelas mengikuti lagu.
Getaran yang dihasilkan music memang dapat mempengaruhi fisik dan jiwa seseorang, selama vibrasi dan harmoni yang digunakan itu tepat dan sesuai, maka sipendengar akan merasa nyaman sehingga bisa tercapai relaksasi kata para ahli..
Itulah sebabnya mengapa para eksekutif suka mengunjungi café atau musik lounge untuk melepaskan kelelahan, dan relaksasi, begitu juga pergi ke spa yang menyediakan music terapi untuk relaksasi. Menyegarkan otak sambil mendengarkan alunan music yang sesuai kebutuhan memang sangat diperlukan. Dengan demikian energi positif dalam diri kita akan hadir lagi.
Setiap irama music memiliki pengaruh yang berbeda, irama dan dan tekanan nada yang beraturan mempengaruhi ritme psikofisik seseorang secara beraturan juga, begitu juga sebaliknya ritme dan nada yang kurang beraturan akan mengganggu sisitim psikofisik, Oleh karena itu music diyakini mampu mengusir energy buruk yang terdapat dalam dalam diri seseorang . Kadang2 untuk beberapa kasus selain diberi resep obat pasien disarankan juga melalukan terapi music guna menghilangkan kegalauan dalam perasaannya.
Irama lembut dari music yang ditimbulkan dari air yang gemericik suara air yang mengalir dan tetesan2 pada ritme yang beraturan akan mampu menenteramkan jiwa seseorang.
Bagaimana menikmati music agar bisa efektif sebagai relaksasi dan pengobatan setiap orang mampunyai cara sendirisendiri. Namun sebagaimana sifatnya yang dapat mempengaruhi jiwa , maka energy music akan lebih efektif bila dinikmati dalam kondisi penuh konsentrasi. Kosongkan pikiran dari segala persoalan yang mengganjal, tenangkan diri, dan pejamkan mata dan atur nafas setenang2-nya, lalu dengarkan dan hayati music terapi sesuai kebutuhan jiwa anda.
Bayang kan anda lepas bebas mengikuti iramanya, seolah2 melayang diudara nikmati nada2 nya dan rasakan kasiatnya. Sambil bersenandung beban yang ada dalam pikiran dan hati anda bisa terlepas, dan warnailah hidup ini dengan music, sebab energy suara mampu membuat dunia lebih indah.
Sumber bacaan : Gaya hidup harmonis dan sukses

3 komentar:

ratansolomj9 mengatakan...

Malem juga Mas Yulius, sekedar berkunjung dan terimakasih atas kunjungan anda. Maaf baru balas, soalnya kemaren saya berkunjung kok comen ga sampai ya ... Tks.

Julius Tridjaja mengatakan...

Kalau sekarang sdh nyampai, thank q dan semangat terus utk nulisnya

ratansolomj9 mengatakan...

Wokeey, kita tetanggaan di mojosongonya mana mas?