Jumat, 06 Agustus 2010

Satelit ASIA SAT 3 S & ASIA SAT 2


Yang Menarik dari ASIASAT 3 S & ASIASAT 2

Siaran TV dari satelit ASIASAT 3 S & ASIASAT 2 sangat menarik . Dua satelit tersebut mempunyai lokasi geostationer berdekatan sehingga tidak terlalu susah untuk mencarinya. Dimungkinkan sekali untuk memasang dual LNB, untuk kedua satelit tersebut tanpa harus menggunakan penggerak parabola (positioner / actuator) untuk berpindah dari satu satelit kesatelit yang lainnya.
Gambr.1 : Acara Fashion show menjadi acara exclusive FTV
ASIASAT 3 S pada posisi 105.5◦ E dan ASIASAT 2 pada posisi 100.5◦ E. Keduanya beroperasi di frekuensi C- band & KU-band. Disamping jaraknya berdekatan chanel2 nya sangatlah menarik dan beragam acaranya dari berbagai negara / benua . Yang beroperasi diASIASAT 3 S ada sekitar 43 saluran diantaranya yang menarik acaranya a.l :
Chanel News Asia, Fashion TV, Arirang dari Korea , NOW , Russia to day dari Rusia
Aljazeera, TV 5 Monde Asie Perancis, DW- TV dari Jerman , TV One, PHoenixChenese.
Channel V. SAHARA S. MUMBAI India, VOA-Asia dari Amerika, Macau Lotus TV
Style 360 ,NHK Japan

Untuk Satelit ASIASAT 2 yang berada pada posisi 100.5◦ E . Station TV yang bekerja lewat satelit ASIASAT 2 sebanyak kurang lebih 35 saluran, dari berbagai negara / benua , juga tak kalah menariknya diantaranya :
Gamb.2 Tempat2 Peninggalan sejarah peradapan dunia yang sering menjadi acara Travel Channel.
Press TV, Alkass dari Qatar, RTB Internasional Brunai Daru Salam , Abu Dhabi TV.
Saudi Arabia, Al Jazeera, Record International, EURO News, RTR Planete
Travel Channel, R.A.I Internasional dari Italia ,Luxe TV, RTP Internasional dari Portugal
Cuba vision dari Cuba , Macau Stelite dari China, Kung Fu, France 24
TVE dari Spanyol
Masih banyak lagi siaran2 dari India , China, Vietnam , dan Thailand dan negara2 Afrika, dan lainnya. Dan channel2 yang siarannya berbasiskan keagamaan / kerohanian dari berbagai agama Sedangkan channel 2 diatas kadang2 menggunakan bahasa internasional, Inggris dan texs dengan huruf latin terutama untuk acara2 yang porsinya untuk pemirsa internasional sehingga masih dapat mengikuti untuk kurang lebihnya.
Luxe TV, Travell channel, Fashion TV siarannya lebih cenderung exlusive sesuai program dan misi mereka , tentang fashion, model, dan traveller. Se-tidak2-nya channel tersebut diatas bisa dimasukkan dalam kelompok channel favorit, karena seringnya ada acara2 yang bagus
Channel tersebut kebanyakan siaran dalam Free to Air, sehingga siarannya bisa bebas diterima tanpa harus membayar, karena murahnya dan mudahnya bisa dijadikan alternative hiburan yang cukup menghibur karena acaranya disajikan dan dibuat secara profesional.

3 komentar:

Tomi Purba mengatakan...

link sudah terpasang mas

Julius Tridjaja mengatakan...

ok. thank q sir, salam blogger

foto hot artis mengatakan...

channel yang esek2 ada gak yah?