Senin, 23 Agustus 2010

MUSIC NON STOP


ROCK, POP, KLASIK, JAZZ, R&B, HIP HOP, BOSANOVA, dll.
24 JAM NON STOP
Digital Satelite Reciever, penerima siaran TV lewat satelit, dengan Parabola, selain untuk menerima siaran TV juga digunakan untuk menerima siaran radio lewat satelit.
Satelit Jcsat3 mengorbit pada 1280 E , Freq. 3960, Pol. V , S.rate 30000 dengan arah beam ke Asia, satelit milik Jepang yang dipergunakan umtuk layanan suara dan data. Diantaranya ada yang channelnya diisi untuk siaran radio, ada kira2 40 channel yang berisi siaran lagu2 24 jam non stop .
Kualitas audionya sangat bagus setara suara dari VCD, dan tanggapan frequensinya rata2 flat atau rata penguatannya dari Bass, Midle, Treble sama. Seperti kebanyakan audio dari manca negara

Tetapi telinga kita biasanya lebih senang dengan treble yang runcing dan bass yang begitu tight hentakannya , berbeda dengan orang manca negara, yang menyukai nada datar atau flat.
Selera orang kita bisa dilihat dengan cara mereka menata equalizer, yang menambah penguatan pada freq. tingginya, dan freq rendahnya. Sedangkan pada freq tengahnya, middle range rata atau bahkan dikurangi. Pada hal mengurangi penguatan pada freq tengah middle range barakibat mengurangi effect stereo. Karena kebanyakan effect stereo dibuat difreq middle, sedangkan untuk treble dan bass biasanya sama penguatannya.
Lagu2 pilihan favorit, lagu2 nostalgia, bahkan lagu2 yang baru ngetop di luarnegeri, dengan mudahnya kita dapat mendapatkannya. Mulai dari lagu yang populair di era th 50 s/d 60 lagu2 yang berirama rock and roll, maupun lagu2 pop. yang dinyanyikan oleh penyanyi tempo dulu , yang rata2 mempunyai suara yang chas. Dari Matt Monroe, Pat bone, Andi William masih banyak lagi.
Bernostalgia dengan lagu2 dari Everly Brothers duet yang sangat kompak dan bagus menjadi panutan / mode group2 tahun 60 / 70 , Rock and Roll dari Elvis Presly , Soul dari James Brown, dll.
Kebanyakan music di era tersebut masih murni , tanpa effect tambahan dari audio atau peralatan sejenis lainnya. Kebanyakan rekaman nya dalam bentuk piringan hitam atau pita magnetic.
Lagu2 Jazz, penikmat jazz bisa memilih Vocal jazz maupun kelompok musical jazz. Ada channel khusus untuk lagu2 klasik, nonstop mulai dari lagu2 karya Beethoven, Chopin , Igor Stravinsky, Lutoslawski. dan lain2. Atau kalau sedang gembira penuh semangat bisa melengkapi kegembiraan dengan putar channel untuk lagu2 pop, pada channel US_Populair , Atau chanel rock, atau yang seneng dengan R&B atau Hip Hop.
Inilah channel 2 dengan spesifik aliran music masing-masing yang bisa dijadikan pilihan.

1.US.New Song & Chart, 2.US Populair Song, 3.Sweet Love Song, 4. 50 – 60 Populair Song, 5. R & B, 6.Hip hop, 7.Party Music, 8.Rock Music, 9.Jazz Vocal, 10.Jazz Main Stream, 11.Lounge, 12.Enka, 13.Japanesse Pop Song. 14. J & T Station, 15.Bossa Nova, 16.Clasiccal, 17.Piano Easy Listening, 18.Crystal Music, 19.Soft Hearing, 20.Season Music, 21.Old deck, 22.Chinesse Best selling, 23.Chinesse Soft Song, 24.Chinesse Clasiccal Music, 25.Children Music, 26.Easy Listening, 27.Birthday Song, 28.Wedding & Good by, 29.Sweet Love Channel, 30.POP Music, 31.Exlusive Channel, 32.Exlusive channel Napoli, 33. Da.Ai Radio, 34.Exlusive Channel Audrey, 35.Exlusive Channel KF, 36.Crystal & Piano Music, 37.Fashion Music, 38.Soft Music, 39. Exlusive Channel KG, 40.Asia FM
Kalau hanya untuk mengisi suasana agar lebih semarak, bisa putar channel Easy Listening, Soft Music , Soft Hearing, atau Piano Easy Listening yang menyiarkan lagu2 Channel tersebut non stop 24 jam, dengan kualitas Hi-fi sekualitas dengan mucic –audio CD dengan tanggapan freq nyaris sempurna, . Untuk keseluruhan boleh dikatakan cukup bagus dan ada satu dua yang betul2 memenuhi standard kualitas audio untuk music . Dan tidak perlu kawatir apa bila sedang menikmati lagu tak akan ada yang mengganggu mood kita dalam mendengarkan music ini, karena tanpa ada iklan maupun anounsernya, sehingga seperti kita memutar mp3 tiada achirnya kecuali kita mematikannya, Bisa sebagai pilihan untuk hiburan yang menyenangkan.

2 komentar:

Unknown mengatakan...

salam kenalSob, terimakasih sudah mampir ^^

tukeran link yuk http://prasutan.blogspot.com

Julius Tridjaja mengatakan...

ok...sdh terpasang di sidebar, dg BLOGGER KEBUMEN
salam kenal kembali thank q